Senin, 08 Desember 2008

Secuil ceritaku

Pagi itu aku bergegas menuju ke terminal niatku sudah bulat setelah sekian lama kutemui keganjilan dalam hubungan aku dengan dia. Semalam sebenernya aku sudah mau berangkat tapi ditahan oleh sahabatku sampai akhirnya aku tak pulang tidur ditempat sahabatku itu. Tak bisa dibilang tidur karena mataku susah di pejamkan pikiranku ga karuan memikirkan dia, setelah tiga tahun aku menjalin hubungan dengan dia akhir-akhir ini aku merasa sikap dia bertambah aneh saja. Aku dan dia memang menjalin cinta jarak jauh aku di kampung sedang dia menuntut ilmu di bandung sebuah kota yang aku juga sangat menyukainya.
Di terminal aku langsung naik bis jurusan bandung yang memang sudah ngetem menunggu penumpang dan sekitar pukul tujuh bis mulai jalan perlahan, perlahan seperti mengetahui hatiku yang gundah. Hatiku gelisah namun pak sopir seperti bermalas-malasan menginjak gas sedang dalam hatiku menggerutu ingin cepat sampai ingin cepat mengetahui apa yang terjadi sebenarnya.
Selepas kota Tegal akhirnya bis berlari kencang, sedikit mengobati kegelisahanku, sengaja aku tak memberi tahu kalau aku akan ke Bandung menemui dia. Berkilo-kilo meter telah berlalu akhirnya sampai juga dibandung sekitar jam setengah tiga. Aku telpon dia namun dari nadanya dia seperti menyembunyikan sesuatu, akhirnya aku naik angkot menuju kostan dia di daerah Dago sampai disana aku berhenti di depan masjid karena kostan dia memang berada dibelakang masjid aku berjalan kearah masjid namun belum sempat masuk masjid aku lihat adiknya berjalan sama ke arah masjid juga aku tidak menyangka ternyata keluarganya sedang ada disini. Keluarga dia memang tak menyetujui hubungan aku dengan dia. Melihat kedatanganku adiknyakembali lagi ke kost rupanya dia ngasih tahu ke mamanya bahwa aku ada juga di bandung. Aku telpon dia tapi sepertinya dia menyembunyikan sesuatu setelah aku desak-desak akhirnya aku tau bahwa mamanya kebandung dengan membawa calon suami dia, suami untuk dia yang dipaksakan untuk menjauhkannya denganku. Akupun bertengkar dengan dia ternyata ini sumber dari keanehannya selama ini sumber dari keganjilan yang kurasakan. Yang lebih menyakitkan lagi aku lihat mereka pulang dari bandung

2 komentar:

mini mengatakan...

salam kenal...

mini mengatakan...

Assalamu'alaikum...
salam kenal..
ga sengaja buka blog ini pas lagi searching bukit bintang..
Bukit bintang yang dimaksud, bukit bintang Film Dealova bukan???
lagi nyari bukit bintang yang di dealova nih...
mohon info nya...
makasi..
cerita2 nya bagus...

lain waktu pasti saya baca lagi...